Saturday, September 26, 2015

Mari Lari (dari kenyataan)

Short speech on behalf of IndoRunners, on 26 September 2015, at KBRI (Kedutaan Besar Republik Indonesia) Germany, Berlin Marathon carbo-loading dinner:


"Selamat malam yth pak duta besar Republik Indonesia utk German bp Fauzi Bowo dan seluruh rekan terhormat dari KBRI. Selamat malam utk rekan rekan pelarian dari Indonesia, khususnya pak Wido dan pak Bobby dari IndoRunners chapter Berlin.

Sebagi hobbyist lari, pertanyaan yg sering di ajukan ke kita = loe lari? Lari dari kenyataan bro?

Ada bbrp teman saya, termasuk Yasha co-founder IndoRunners yg telah bantu set up dinner malam ini, yg kesal bila ditanya ini. 

Sy sendiri fine fine aja dgn celotehan "loe lari dari kenyataan" ..karena seperti malam ini.. most of us sedang di berlin.. utk lari.. dari kenyataan yang ada sekitar 10.000 km dari sini, di Indonesia.

Sembari kita lari dari kenyataan di hari Minggu ini.. mari kita semua menjadi representatif atau duta duta kecil bangsa kita di jalanan Berlin sepanjang 42km ..misalnya ..bagi yg mau selfie.. ada baiknya jangan di tengah jalan.. bagi yg mau stop lari karena cape atau alasan lain.. mungkin bisa ke pinggir dulu perlahan lahan dan angkat tangan ke atas sebelum berhenti.

Etiket etiket kecil seperti ini yg akan membantu pelari internasional mengenal pelari Indonesia, dan semoga, Indonesia yg sudah miliki Bali Marathon dan Jakarta Marathon, suatu saat menjadi running destination yg prestisius juga seperti Berlin Marathon.

Jangan hanya kita yg lari dari kenyataan di negara orang.. mari kita juga buat negara kita menjadi running destination internasional.. hingga penduduk dunia juga suatu saat akan lari dari kenyataan di Indonesia.

Terima kasih sekali lagi atas kesempatan ini.

Mari Lari!"

Dengan Duta Besar Indonesia untuk Jerman (2015), pak Fauzi Bowo

No comments:

Post a Comment